Tuesday, April 28, 2015

Skinny Dream

Seorang pemimpi yang menjadikan bayangan mimpinya seolah nyata. Aku memang sudah keluar dari titik didih yang ku alami. berusaha lebih tenang seperti pusaran air yang berada di palung. Terlihat mendayu tenang mengikuti angin yang berhembus terbentur karang besar, tapi di bawah dan hingga ke dasar arusnya berontak dan mengoyak semua yang berada di sana .
Mimpi tak seperti impian, ternyata tak semudah yang ada di bayangan ku. Untuk membayangkan sebuah impian ternyata memang mudah dan dalam proses mimpi itu aku mengalami banyak hal. tapi aku tak berani mengalami apa yang ada di dalam mimpi itu. Sungguh lemah, aku berusaha kuat  dan tetap terlihat tenang.

“kemarin adalah sejarah, hari ini adalah teka teki dan besok adalah misteri” aku pernah mendengar sebuah kalimat yang sepertinya mengendap dalam benak ku.

Banyak peristiwa yang telah aku alami, banyak kisah yang memang membuat ku belajar banyak hal. Sebagian yang menetap di dalam pikiran ku dan hati ku bisa menjadi bekal mimpi untuk yang akan ku bayangkan. Aku selalu tertawa dalam kubu misteri. Melepas semua apa yang membuat beban dalam diri ku. Aku tak mau menyebutnya sebuah masalah atau apapun yang biasanya orang lain mengalami kesulitan, karena aku lebih suka menyebutnya sebagai tantangan atau ujian. Itu sangat menyenangkan dan membuat ku merasa dalam sebuah petualangan.

Sebenarnya mengapa aku takut dengan mimpi, yaitu karena setiap mimpi yang aku alami selalu menyiratkan arti yang aku anggap mengerikan. Dan aku merindukan mimpi yang menyenagkan dan membahagiakan. Aku tak tahu mengapa seperti itu, bagi ku semuanya sama. Mimpi indah atau buruk itu sama saja. Jika aku bermimpi indah dan memang lebih indah dari apa yang ada di dalam kenyataanya itu sangat menyakitkan. Tapi jika aku bermimpi buruk dan belum pernah aku alami sebelumnya sehingga aku mengalami trauma di dalam setiap mimpi yang aku alami itu juga mengerikan, karena di dalam kenyataan yang aku alami pasti bayangan mimpi itu selalu membayangi dan menghantui di setiap lamunan ku.

                                                ……….

No comments:

Post a Comment